-----------------------

Monday, October 22, 2018

Memilih Umpan Hidup Untuk Memancing Gabus




Ikan Gabus merupakan jenis ikan tawar predator yang bertempat tinggal di air tawar seperti sungai, rawa-rawa, danau, kanal dan parit. Sensasi memancing ikan Gabus memang sangatlah luar biasa hal inilah yang membuat para mania nusantara mencari berbagai referensi terkait dengan cara memancing ikan Gabus yang begitu kuat tarikannya.
Ikan Gabus tergolong jenis ikan yang memiliki karakteristik tubuh dengan daya tahan tubuh yang kuat. Hal ini dapat dilihat dari kesanggupan ikan untuk bertahan hidup saat didalam air yang berlumpur meskipun kandungan oksigennya minim atau terbatas.
Ikan Gabus di habitat aslinya selalu berburu dan mencari makan secara aktif. Makanan alami ikan Gabus pun sebenarnya sangat mudah para mania jumpai dan poin plusnya adalah para mania bisa menggunakannya sebagai umpan alami untuk mancing ikan Gabus.
MM kali ini akan mengulas 6 umpan alami yang bisa dijadikan umpan jitu untuk berburu ikan Gabus. Apa sajakah ke 6 umpan alami tersebut, yuk kita simak ulasan tim redaksi MM berikut.
Katak

Cara yang baik dalam menggunakan umpan jenis ini adalah katak dikaitkan pada mata kail dibagian ekor. Usahakan katak tersebut dalam kondisi hidup karena jika katak dalam kondisi yang segar maka akan dapat menarik perhatian ikan Gabus sehingga ikan tersebut semakin ganas.
Cacing Tanah

Selain gampang untuk dicari baik kita mencari sendiri atau membeli , cacing tanah juga cukup ampuh untuk menarik perhatian ikan predator jenis ikan Gabus ini, karena Cacing tanah memiliki ciri khas yaitu bau amis yang sangat menyengat sehingga ikan Gabus ini menjadi lebih tertarik.
Belalang

Belalang juga bisa dipakai untuk memancing ikan Gabus. Caranya, mata kail dikaitkan pada belalang mulai dari ekornya hingga badannya.
Jangkrik

Selain umpan yang sudah ada di atas umpan ikan Gabus dengan jangkrik juga dapat digunakan sebagai salah satu umpan jitu mancing ikan Gabus. Cara memakainya sama persis dengan memasang umpan belalang.
Ikan Wader Kecil

Dalam menggunakan umpan ini sama ketika kita menggunakan umpan katak. Yang membedakan dalam memasng umpan yaitu dengan cara kaitkan pada bagian ekor ikan atau punggung ikan agar ikan masih dapat berenang seperti layaknya ikan liar. dan di usahakan ikan tidak cepat mati ketika kita jadikan umpan dalam memancing.
Ulat Daun Pisang

Ulat daun pisang ini juga ampuh dan bisa kita gunakan dalam memancing ikan Gabus. Ulat daun pisang memiliki daya tarik tersendiri untuk ikan Gabus. Cara memasangnya pada kail pun sama dengan cara memasangnya pada belalang.
Nah para mania, semoga bermanfaat dan salam strike.

No comments:

Post a Comment