-----------------------

Tuesday, October 23, 2018

Cara benar memasang umpan udang


Para mania, saat kita memiliki hobi memancing, pasti kita akan sering keluar rumah dan menghabiskan waktu untuk mencari tangkapan. Target tangkapan kita pun bermacam-macam dengan umpan yang bermacam-macam juga. Ada waktu bahwa kita harus menggunakan umpan udang untuk berburu ikan sasaran kita.
Nah pertanyaannya  adalah sudahkah para mania tahu cara memasang umpan udang? Dikarenakan udang telah menjadi umpan yang mayoritas digunakan oleh para pemancing, kita harus tahu benar cara memasang umpan udang yang benar.
Sayangnya banyak diantara kita yang juga belum tahu seperti apa cara memasang umpan udang yang baik dan benar. Jika para mania penasaran dengan cara mengaplikasikannya, berikut ini informasi seputar cara memasang yang mudah, benar dan bisa langsung mendapat tangkapan.
Lemparan Jauh untuk Udang Hidup
Jika memang para mania memiliki udang hidup, maka para mania harus melempar ke arah yang lebih jauh. Untuk membuat udang tersebut bisa hidup lebih lama dan tidak lepas dari mata kail, para mania memiliki 2 pilihan diantaranya adalah yang pertama para mania bisa memasang udang tersebut pada mata kail melalui bagian atas dan juga bagian bawah.
Udang dibuat Mengambang dengan Kondisi Tertentu
Teknik kedua ini menyarankan agar para mania meletakkan bagian udang sebelum ekor atau bagian kepala pada rangkaian pancing dan dipasang pelampung sehingga udang hidup bisa mengambang di tengah serta bisa tenggelam dengan kondisi tertentu. Jadi jika ada ikan yang berada dipermukaan pun bisa langsung menyambar dan alhasil para mania telah sukses membuat umpan tersebut mendapatkan tangkapannya.
Umpan Udang untuk Area yang Lebih Luas
Jika para mania ingin memancing diarea yang lebih luas misalnya di sungai atau di danau yang terdapat banyak tumbuhan air maka para mania bisa memasukkan udang dari bagian bawah hingga keatas. Otomatis udang mati, namun hal ini bisa menarik ikan disekitar danau atau rawa yang langsung menyambar umpan saat mereka melihatnya.
Umpan yang dipasang dengan mata kail Jighead
Ada mata kail yang diberi nama jighead,untuk tips yang satu ini para mania bisa menggunakan udang hidup kemudian memasangkannya dengan cara memasukkan udang dari bawah hingga ke atas ataupun dari bawah kepala sampai menembus bagian atas, meskipun hal ini menyebabkan si udang mati. Namun lebih baik jika para mania mencari udang hidup sehingga lebih fresh dan bisa menarik perhatian ikan yang berada di kolam ataupun sungai.
Semoga informasi mengenai cara memasang umpan udang bisa memberikan manfaat bagi para mania khususnya yang belum tahu cara memasak yang baik dan benar. Selamat mencoba, semoga bermanfaat dan salam strike.

1 comment:

Miliana said...

wah ternyata seperti itu yah cara memasang umpan yang benar

penyebaran berita proklamasi

Post a Comment