-----------------------

Monday, October 22, 2018

Cara membuat umpan kucur kapas untuk mancing ikan baung



Ikan Baung termasuk kedalam keluarga lele atau ikan berkumis. Ikan jenis akan lebih aktif malam hari saat mencari makan. Pada malam hari ikan Baung lebih mengandalkan indera penciumannya saat mencari makan. Maka dari itu gunakan umpan yang berbau tajam agar lebih ampuh. Oleh karena itu, penggunaan umpan kucur sangat MM rekomendasikan agar rating strike para mania bisa meningkat dengan penggunaan dan racikan yang tepat.

Sebagai tambahan saja ikan Baung senang berdiam du lubuk-lubuk sungai dengan membuat sarang atau liang didasar sungai.Untuk memancing ikan Baung tidaklah susah, ikan ini termasuk ikan yang rakus dan tidak pilih-pilih umpan. Namun para mania juga harus tetap mempersiapkan umpan terbaik agar hasilnya bisa lebih memuaskan.

Apa itu umpan kucur? Didaerah Sumatera dan Kalimantan ada umpan yang khusus digunakan untuk memancing ikan Baung yaitu umpan kucur. Umpan kucur terbilang sangat ampuh untuk bisa mendaratkan ikan Baung. MM kali ini akan membahas tentang cara membuat umpan kucur yang sudah terkenal keampuhannya untuk menaklukkan ikan Baung.

Umpan ini terkenal sangat jitu namun baunya sangat menyengat dan busuk. Umpan kucur ialah umpan yang terbuat dari daging ikan Baung juga ditambah jeroan kambing atau usus ayam ditambahkan segumpal kapas sebagai medianya. Penasaran bagaimana cara membuatnya, yuk kita simak langsung proses peracikannya sebagai berikut.

Bahan – bahannya

Daging ikan Baung secukupnya (bisa juga pakai daging ikan lain).Usus ayam secukupnya.Lemak kambing atau lemak sapi secukupnya.Kapas secukupnya.

Cara Meracik

Masukan semua bahan kedalam wadah kecuali kapas yang bisa ditutup rapat seperti toples.Tutup toples rapat dan usahakan kedap udara.Setelah itu timbun toples dalam tanah sampai semua bahan membusuk kurang lebih 3 hari 3 malam.Lalu angkat toples kemudian campurkan kapas kedalam adonan.Lalu tutup kembali toples dan diamkan kembali adonan 1 hari 1 malam agar bau menyengat meresap kedalam kapas.Dan umpanpun siap dugunakan. Ambil secuil kapas lalu kaitkan ke kail.Lempar umpan ke spot tertentu lalu tunggu sampai umpan disambar.

Nah para mania, semoga bermanfaat dan salam strike.

No comments:

Post a Comment