-----------------------

Monday, October 22, 2018

Cara membuat umpan jitu bawal berbahan kacang tanah


Kacang tanah merupakan tanaman yang sangat umum kita jumpai di Indonesia. Namun tahukah para mania jika kacang tanah juga bisa kita manfaatkan sebagai media umpan jitu untuk mancing ikan bawal baik Bawal yang hidup dikolam maupun di alam liar. Sering kita lihat jika para pemancing Nusantara menggunakan media kacang tanah sebagai bahan utama campuran umpan jitu untuk target ikan Bawal.
Persentase berhasilnya penggunaan kacang tanah sebagai umpan ikan bawal ternyata cukup besar di beberapa daerah di Indonesia. MM kali ini akan berbagi resep umpan jitu galatama ikan bawal media kacang tanah. Penasaran bagaimana cara meraciknya? Yuk kita simak langkah-langkah persiapan membuat umpannya dibawah ini.
Baha-bahan :
  1. Kacang tanah 100 gram
  2. Kedelai 100 gram
  3. Ampas kacang yang dikeringkan 100 gram
  4. Jagung manis 5 buah
  5. Ubi 100 gram
  6. Kacang mete 50 gram
  7. Minyak samin 100 gram
Cara Membuatnya :
  1. Blender kacang tanah, kedelai, kacang mete hingga halus ( blender bahan secara terpisah).
  2. Setelah itu sangrai kacang tanah,  Kedelai dan kacang mete, sangrai dengan api kecil dan usahakan jangan sampai gosong.
  3. Bila aromanya sudah tercium segera angkat dan diamkan sampai dinging. Lalu parut jagung dan ubi.
  4. Masukan semua bahan menjadi satu lalu aduk hingga rata kemudian bungkus dengam plastik lalu kukus kurang lebih 4 jam.
  5. Setelah itu dinginkan dan umpan siap digunakan. Umpan bisa bertahan hingga satu minggu lebih dengan catatan simpan didalam kulkas.
  6. Nah para mania, semoga bermanfaat dan salam strike.

No comments:

Post a Comment