-----------------------

Friday, June 19, 2015

Ramuan Umpan Jitu Untuk Galatama Tombro



Bagi anda yang sering mengikuti lomba mancing ikan mas, ternyata ada berbagai macam Umpan Jitu Ikan Mas yang bisa anda buat untuk memenangkan lomba mancing ikan mas.
Beberapa Umpan Jitu Ikan Emas yang dapat anda buat sendiri dirumah :

1. Umpan Jitu Ikan Mas dengan menggunakan Ikan mas atau belut.
Cara membuatnya : Bila anda menggunakan ikan mas sebagai umpannya maka buanglah isi perut, kotoran dan insangnya kemudian kukus sampai masak. Bila anda menggunakan belut, masukkan ke dalam plastik, beri sedikit daun pandan dan daun sereh kemudian kukus hingga masak.

2. Umpan Jitu Ikan Mas dengan menggunakan 30 tongkol jagung muda, 1,5 ons singkong, 0,5 butir kelapa muda, 1blok keju Kraft, Roombutter Weijmans secukupnya, 5 butir telur bebek, 3 kg kroto beras.
Cara membuatnya : Semua bahan kecuali kroto di campur hingga merata kemudian dibungkus dengan Aluminium foil. Dikukus dengan Air dalam keadaan mendidih saat adonan di masukkan, kira-kira 2 jam dengan api kecil. Dan terakhir campurkan kroto saat akan mancing ikan mas.

3. Umpan Jitu Ikan Mas dengan menggunakan 5 kg ubi jalar, 2 kg daging belut, Ocoy (pengeras umpan) secukupnya, 2kg kroto.
Cara membuatnya : Semua bahan kecuali kroto dicampur dan diblender dengan sebelumnya ubi jalar dikupas terlebih dahulu. Dan terakhir campurkan kroto saat akan mancing ikan mas.

4. Umpan Jitu Ikan Mas dengan menggunakan 1kg ubi kuning, 20 Pongkol jagung manis, 1 pak keju Kraft (250 g), 250 gram mentega, 3 kaleng ikan tuna, 10 ekor belut, 8 butir telur (bagian kuningnya saja), susu murni secukupnya, 1 kg kroto.
Cara membuatnya : Ubi, belut dan parutan jagung manis dikukus terpisah. Jagung dikukus setengah matang. Parut ubi dan keju, haluskan daging ikan tuna dan daging belut. Campurkan semua bahan di atas tadi aduk hingga rata. Dan terakhir campurkan kroto saat akan mancing ikan mas.

Inilah beberapa resep Umpan Jitu Ikan Mas yang bisa anda pakai. Untuk porsi dan dan takarannya bisa anda sesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan anda saat mancing ikan mas.